Home / Berita / POL PP Ikuti Apel TMMD Reguler di Desa Bahenap Kalis

POL PP Ikuti Apel TMMD Reguler di Desa Bahenap Kalis

Satuan Poisi Pamong Praja Kab Kapuas Hulu Mengikuti pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD ) reguler ke 114 tahun 2022 wilayah Kecamatan Kalis yang di buka oleh Bupati Kapuas Hulu, di Halaman Kantor Kecamatan Kalis, Selasa 26 Juli 2022.

Bupati Kapuas Hulu menyatakan, kegiatan TMMD reguler ini akan berlangsung di Desa Bahenap wilayah Kecamatan Kalis, yang dilaksanakan oleh TNI Kodim 1206 Putussibau.

“Maka dari itu kami mengapresiasi dan terimakasih kepada TNI atas sinergitas dalam membantu Pemda Kapuas Hulu untuk membuka akses jalan ke daerah-daerah yang terpencil, pinggiran, terutama di Desa Bahenap tersebut,” ujarnya.

Dengan ini Bupati meminta kepada masyarakat dan kepala desa setempat, untuk selalu mendukung kegiatan TMMD reguler yang dilaksanakan oleh TNI Kodim 1026 Putussibau, agar berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saya juga meminta kepada rekan-rekan TNI agar bisa memberikan kegiatan TMMD reguler ini dengan sebaik-baiknya ke masyarakat, diantaranya sosialisasi, dan sebagainya,” ucapnya.

Fransiskus Diaan menambahkan, sesuai dengan visi misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, dimana diantaranya yaitu membangun dari pinggiran, maka dengan adanya kegiatan TMMD reguler ini sangat membantu.

“Kita tahu bersama bahwa, wilayah Kabupaten Kapuas Hulu sangat luas, maka masih ada daerah-daerah yang terisolir dan terpencil, sementara kita sangat terbatas, maka dengan adanya TMMD ini sangat membantu pemerintah Kapuas Hulu,” ungkapnya.

Kegiatan TMMD reguler ke 114 Ta. 2022 dilaksanakan mulai tanggal 26 juli sampai dengan 24 agustus tahun 2022 dengan 2 kegiatan yaitu non fisik dan fisik, kegiatan non fisik seperti sosialisasi Desa tangkal Covid 19, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan tentang kamtibmas, penyuluhan tentang Karhutla, penyluhan tentang bahaya narkoba, penyuluhan tentang stunting, posyandu dan posbindu penyakit tidak menular, sedang kegiatan fisik terdiri dari pembersihan, pengupasan badan jalan dari dusun bahenap desa. Bahenap Kec. Kalis sepanjang -+ 5 km dan lebar 6,5 m, pembuatan jembatan darurat 20 unit, pembuatan gorong- gorong 3 unit serta pembuatan parit jalan yang disesuaikan dengan kondisi dilapangan.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Kapuas Hulu Laksanakan Operasi Cipta Kondisi Penegakan Trantibum

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu Di Pimpin Kasat H. Bahtiar, S.P, M.Si melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp