Home / Berita / Sat Pol PP Amankan 4 Pelajar Yang Bolos Sekolah

Sat Pol PP Amankan 4 Pelajar Yang Bolos Sekolah

Satuan Polisi Pamong Praja Kapuas Hulu, tim patroli satuan Polisi Pamong Praja  menertibkan para pelajar yang bolos sekolah saat melakukan patroli. Sebanyak 4 orang pelajar di tiga sekolah  diamankan saat sedang nongkrong di lapangan tenis outdor. Rabu (08/6/2022).

Dipimpin oleh Kepala Seksi Penegakan dan Penyelidikan Suprapto, A.Md. Kep mengatakan, ‎diamankannya para pelajar tersebut berawal saat personel sedang melakukan patroli rutin untuk menjaga keamanan Ketentraman ketertiban Umum dan Perlindungan Masyarakat di wilayah Putussibau dan sekitarnya.

“Lalu kita juga sering mendapatkan informasi dan laporan dari masyarakat bahwa tempat tersebut  sering ada anak-anak yang bolos sekolah yang nongkrong di ajukan tempat adu jotos seperti beberapa waktu yang lalu viral dimedia sosial. Dari laporan itu kita langsung menuju ke lokasi dan menertibkan para pelajar,” ujarnya.

Dijelaskannya, selain para pelajar, pihaknya juga mengamankan rokok bersama macisnya yang di konsumsi di Lapangan Tenis Out Door tersebut.

“‎Setelah kita amankan, para pelajar kita bawa ke Kantor Satpol PP untuk didata dan diberitahukan kepada orang tua atau walinya termasuk pihak sekolah yang kemudian datang ke Kantor.,” jelas Kasi penyidik Suprapto

Para pelajar tersebut, sambungnya, dikenakan sanksi dengan membuat surat pernyataan agar tidak melakukan hal yang sama agar membuat mereka jera dengan ditanda tangani pimpinan Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas hulu , ”  tambah kepala Seksi Penegakan dan Penyelidikan Suprapto.

 

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Kapuas Hulu Laksanakan Operasi Cipta Kondisi Penegakan Trantibum

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu Di Pimpin Kasat H. Bahtiar, S.P, M.Si melaksanakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp