Home / Berita / Sat Pol PP Kapuas Hulu Laksanakan Operasi Cipta Kondisi Penegakan Trantibum

Sat Pol PP Kapuas Hulu Laksanakan Operasi Cipta Kondisi Penegakan Trantibum

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu Di Pimpin Kasat H. Bahtiar, S.P, M.Si melaksanakan tugas kegiatan operasi cipta kondisi menyasar Hotel rumah kos, kontrakan dan penginapan di wilayah Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (28/5/2022).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja  (Kasatpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu, H. Bahtiar melalui Kepala Bidang Penegakan Operasi Edy Suhardi mengatakan, Bahwa kegiatan operasi cipta kondisi menyasar Hotel, rumah kost, kontrakan dan Penginapan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan, guna untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif ditengah masyarakat, dan dari hasil diamankan Jumlah yang terjaring  Tidak membawa/tidak memiliki Identitas KTP sebanyak  3 Orang  dan Pasangan Luar Nikah sebanyak  5 Pasangan (10 orang) yang melanggar peraturan daerah (perda) salah satunya Oknum ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Kapuas Hulu.

Disampaikan Edy, kepada Recepsionis Hotel, pemilik kos kontrakan ataupun penginapan, agar lebih ketat lagi menerima orang yang mau tinggal atau menempati tempat tersebut, terutama dimintai identitas seperti kartu tanda penduduk  (KTP) atau katu keluarga (kk) serta identitas lainya, guna mencegah sesuatu yang tidak diinginkan.

“Seharusnya Recepsionis Hotel, pemilik kos juga harus melaporkan ke RT setempat, sesuai dengan aturan yang berlaku,” ujarnya.

Apalagi orang yang dari luar provinsi Kalimantan Barat harus benar-benar selektif dalam menerima tamu tersebut tegas Edy. Memang pada kegiatan kali ini, banyak ditemukan anak – anak sekolah dan belum ditemukan dari luar daerah dan pasangan bukan suami istri sah yg sedang asik Esek- Esek salah satunya oknum ASN kita Amankan untuk ditindak lebih lanjut.

Edy harap, kepada Recepsionis Hotel, pemilik  kos agar mengingatkan dan lebih selektif lah kepada pengguna hotel kos, untuk menyiapkan kartu identitas yang bersangkutan apabila ingin menginap dan tinggal disitu.

Serta dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat mencegah dan mengurangi tingkat gangguan keamanan serta pelanggaran Norma Masyarakat.

“kita berharap kepada masyarakat luas khususnya Kapuas hulu agar selalu membawa dan melindungi diri dengan identitas diri agar nantinya saat ada kegiatan Operasi Cipta kondisi bisa menujukan identitas, ya klku tidak bisa menunjukan ya kita angkut diamankn ke kantor untuk di proses lebih lanjut,”.pungkasnya.

Kegiatan Operasi Cipta Kondisi melibatkan Kodim 1206 PSB, Sub Denpom, Propam Res KH, Yon RK Walet sakti, Polsek Putussibau Utara dan selatan, Dinas Dukcapil, Dinas DMPTSP, Disporapar Kab. Kapuas Hulu, Para kasi trantib kecamatan dan kelurahan putussibau utara dan selatan.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Amankan 4 Pelajar Yang Bolos Sekolah

Satuan Polisi Pamong Praja Kapuas Hulu, tim patroli satuan Polisi Pamong Praja  menertibkan para pelajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp