Home / Berita / Kasat Pol PP Mendampingi Kunker Wabup Kapuas Hulu Di Kec. Hulu Gurung dan Kec. Seberuang

Kasat Pol PP Mendampingi Kunker Wabup Kapuas Hulu Di Kec. Hulu Gurung dan Kec. Seberuang

Kasat Pol PP H. Bahtiar, S.P., M.Si melaksanakan pengamanan dan pengawalan sekaligus mendampingi Wahyudi Hidayat, S.T Wakil Bupati Kapuas Hulu menghadiri Halal Bi Halal di Masjid Jami’atul Muslimin, Desa Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung dan  membuka Gawai Dayak Di Desa Jerenjang, Kecamatan Seberuang Tahun 2022, Selasa  (24/5/2022).

Wakil Bupati menyampaikan sambutan nya dalam acara Halal Bihalal sebagai ajang menjalin tali silaturahmi Pemerintah Daerah Kapuas Hulu dan masyarakat.

“Saya menyambut gembira dengan diselenggarakannya kegiatan Halal Bihalal yang bernuansa kekeluargaan dan keakraban ini, karena dengan kegiatan ini diharapkan akan terus terpelihara secara harmonis jalinan tali silaturahmi dan kekeluargaan serta komunikasi interaksi antar Pemerintah Daerah dan masyarakat khususnya masyarakat di Desa Nanga Tepuai, Kecamatan Hulu Gurung ini” sampainya.

“Mari kita saling bersinergi dalam pembangunan, guna mensejajarkan diri dengan kabupaten lain yang telah maju, yang bukan hanya sekedar maju dalam pembangunan fisik, tetapi juga maju dalam pembangunan mental serta spritual masyarakatnya.” Tutupnya.

Setelah melaksanakan Halal Bihalal Di kecamatan Hulu Gurung rombongan Wakil Bupati Kapuas hulu berangkat menuju desa jerenjang kecamatan seberuang dalam rangka membuka acara gawai dayak tahun 2022.
Dalam sambutannya wabup Kapuas Hulu “Gawai Dayak dalam komunitas masyarakat Adat Dayak adalah wujud rasa syukur atas apa yang telah kita terima dari kemurahan Tuhan sepanjang tahun pertanian yang telah kita lewati, baik berupa kesuburan tanah, kesehatan bagi seluruh warga masyarakat maupun hasil pertanian yang kita peroleh, wujud rasa syukur ini layak kita nyatakan, karena hanya atas kemurahan tuhan, semua itu dapat kita peroleh” sampainya.

Lanjutnya Wakil Bupati tersebut mengimbau untuk memahami pesta panen atau Gawai Dayak, tidak di indentikan dengan pesta pora, Gawai Dayak harus kita maknai, bahwa Tuhan sang pemberi rejeki. Wakil Bupati juga mengajak masyarakat agar dapat mengambil bagian dan peran penting dalam berbagai aspek pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dan instansi terkait akan berupaya maksimal untuk melakukan inventarisasi kebudayaan daerah yang masih hidup, tumbuh dan terjaga keasliannya, termasuk salah satunya adalah pesta gawai ini, yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh sub Suku Dayak di Kabupaten Kapuas Hulu. Oleh karena itu, saya mengajak kita semua dapat mengambil bagian dan peran penting dalam berbagai aspek pembangunan di Kabupaten Kapuas Hulu untuk.

Selama kegiatan pengamanan dan pengawalan wabup Kapuas hulu berangkat hingga kembali ke putussibau berjalan aman dan lancar dan acarapun berlangsung kondusif

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Amankan 4 Pelajar Yang Bolos Sekolah

Satuan Polisi Pamong Praja Kapuas Hulu, tim patroli satuan Polisi Pamong Praja  menertibkan para pelajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp