Home / Berita / Satpol PP Bantu Evakuasi dan Padamkan Kebakaran Gedung BKPSDM Kapuas Hulu

Satpol PP Bantu Evakuasi dan Padamkan Kebakaran Gedung BKPSDM Kapuas Hulu

Kebakaran menghabiskan  Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di yang berada di Jalan Danau Luar Kota Putussibau wilayah Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, kejadian kebakaran tersebut dilaporkan oleh anggota Pos Penjagaan Kantor Bupati Kapuas Hulu  melalui telepon kepada Kasi Ops Pukul 16.00 wib, Minggu Sore(22/5/2022).

Kasat Pol PP hh. Bahtiar. S.P., M.Si memerintahkan kepada Anggota yang sedang tidak bertugas merapat untuk membantu memadamkan Kebakaran bergabung bersama damkar BPBD, dan relawan dengan cepat petugas langsung menuju lokasi terjadinya kebakaran tersebut.

Namun dikarenakan Gedung BKPSDM Kapuas Hulu bangunannya bangunan lama (tua) masih menggunakan kayu sehingga dengan cepat api melahap bangunan tersebut, petugas pemadam kebakaran sulit memadamkan dengan cepat, kebakaran tersebut nyaris merambat ke Gedung Damkar BPBD dan gedung Darma Wanita dan Surau di dekat Kantor PTSP baru yang berdekatan dengan lokasi kejadian namun beruntung akhirnya petugas berhasil menyekat  api agar tidak menyebar kemana mana.

Sebanyak 6 unit mobil damkar dan 3 mobil suplay air dikerahkan dengan dibantu Petugas Damkar dari BPBD, Yayasan Bhakti Suci Putussibau dan dari Bandara Pangsuma Putussibau, langsung berupaya melakukan pemadaman. Selain itu dari TNI-Polri, Satpol PP, Tagana, TRC Pramuka serta Warga dan pihak lainnya, membantu evakuasi barang-barang yang bisa diamankan.

Penyebab kebakaran sedang diselidiki pihak Kepolisian dalam hal ini Polres Kapuas Hulu mengidentifikasi dan di pasang police line di sikataran lokasi kebakaran untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

 

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Amankan 4 Pelajar Yang Bolos Sekolah

Satuan Polisi Pamong Praja Kapuas Hulu, tim patroli satuan Polisi Pamong Praja  menertibkan para pelajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp