Home / Berita / Sat Pol PP Kab. Kapuas Hulu Di Suntik Vaksin Tahap 2

Sat Pol PP Kab. Kapuas Hulu Di Suntik Vaksin Tahap 2

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu menerima Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 bagi seluruh anggotanya, bertempat di Dinas Kesehatan Kab. Kapuas Hulu, Jalan Ngurah Rai Putussibau Utara, Jumat (9/04/2021) pagi.

Sesuai jadwal vaksinasi yang telah dikeluarkan Dinas Kesehatan untuk hari Pertama Jumat dilakukan vaksinasi bagi anggota sebanyak 32 orang, hari Kedua (Selasa, 13 2021) sebanyak 49 anggota .

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, vaksinasi ini bertujuan untuk membuat sistem kekebalan tubuh mengenali dan mampu melawan saat terkena penyakit tersebut.

Selain mengisi data diri, dalam melakukan proses skrining anggota Satpol PP Kab. Kapuas Hulu di tanyakan riwayat penyakit oleh tenaga kesehatan yang bertugas memberikan vaksin, dilakukan cek suhu badan dan tekanan darah. Bagi anggota yang dinyatakan dalam kondisi sehat bisa disuntik vaksin.

“Satpol PP dalam tugasnya menjaga ketertiban untuk penegakan Perda di Masyarakat, tentunya memiliki risiko tinggi dalam penularan Covid-19,” kata Kasat Pol PP Rupinus, S.Sos, M.Si.

Azmiyansyah Selaku Kasi Ops mengatakan, para anggota khususnya yang melayani masyarakat secara langsung di prioritaskan dan diharuskan mengikuti vaksin Covid-19. “Apalagi personel Satpol PP berada di garis depan dalam penegakan protokol kesehatan. Semoga dengan pemberian vaksin Covid-19 dan ketat menerapkan protokol kesehatan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas Hulu,” katanya.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp