Home / Berita / Kasat Pol PP Pimpin Pengamanan dan Pengawalan Wabup Ke Kecamatan Jongkong

Kasat Pol PP Pimpin Pengamanan dan Pengawalan Wabup Ke Kecamatan Jongkong

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Rupinus, S,Sos. M.Si dan Kasi Linmas Parlindungan Simanjuntak, S.E melaksanakan pengawalan dan Pengamanan sekaligus mendampingi Wakil Bupati Kapuas Hulu ke kecamtan jongkong dalam rangka kunjungan kerja  Sidang Isbat, pengobatan gratis bagi Lansia dan penyaluran sembako untuk 300 orang Dhuafa menjelang Ramadan 1442 H dan penyerahan Bantuan bencana kebakaran di desa ujung said kec. Jongkong, (7/4/2021).

Wakil Bupati Kapuas hulu Wahyudi Hidayat, ST sangat mendukung pelaksanaan sidang isbat nikah yang dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Putussibau. Apalagi ini bekerjasama dengan Kementerian Agama dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kapuas Hulu.

“Kalau bisa jumlah peserta nikah isbat ini lebih banyak,” kata Wakil Bupati Kapuas Hulu  Wahyudi Hidayat, saat menghadiri sidang isbat nikah di Kecamatan Jongkong.

Wabup menyampaikan, dalam pelaksanaan sidang isbat nikah ini dari Pengadilan Agama setempat harus mengatur wilayahnya atau dengan menerapkan zona.

“Saya mau juga ke depan nanti pelaksanaan isbat nikah ini bisa dilaksanakan di Badau Kecamatan Perbatasan Indonesia dan Malaysia. Karena tidak semua orang melaksanakan nikah itu mampu. Maka kita harus melayani masyarakat,” ujarnya.

Setelah menghadiri sidang isbat Wakil Bupati langsung menghadiri kegiatan pengobatan gratis bagi Lansia dan penyaluran sembako untuk 300 orang Dhuafa menjelang Ramadan 1442 H yang diinisiasi oleh Baznas Kapuas Hulu.

Bapak Wahyudi Hidayat menyampaikan, dirinya mengaku senang karena ini kunjungan kerja pertamanya ke kampung kelahirannya semenjak dirinya menjabat Wakil Bupati Kapuas Hulu.

Wakil Bupati mengucapkan terimakasih kepada Baznas Kapuas Hulu yang telah menyelenggarakan kegiatan pelayanan gratis dan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat Kecamatan Jongkong.

Dilanjutkan wakil bupati Kapuas hulu dan rombongan menuju desa Ujung Said Kec. Jongkong memberikan bantuan berupa sembako untuk para korban kebakaran sebagai wujud ikut berbela sungkawa dan memberikan motivasi kepada keluarga korban kebakaran. Selain itu sejumlah bantuan juga diberikan untuk meringankan beban keluarga yang ditinggalkan.

“Kami atas nama Pemkab Kapuas Hulu mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga korban kebakaran. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi para korban, sehingga dapat meringankan sedikit beban bagi para korban,” harap Wakil Bupati.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp