Home / Berita / Sat Pol PP laksanakan Pengamanan Kamis Putih dan Jumat Agung

Sat Pol PP laksanakan Pengamanan Kamis Putih dan Jumat Agung

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu melaksanakan Pengamanan Kamis Putih dan Jumat Agung di Gereja Khatolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda  Putussibau Jalan Ahmad Yani Kel.Putussibau Kota kecamatan Putussibau Utara.

Gereja Khatolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda  Putussibau  menggelar ibadah misa Kamis Putih yang merupakan rangkaian Pekan Suci Paskah, dengan pengamanan yang ketat dari TNI – Polri dan Sat Pol PP Kab. Kapuas Hulu.

Azmiyansyah, S.I.P Selaku Kepala seksi Pengendalian Operasi mengatakan “Karena situasi kita sekarang ini, kami melaksanakan pengamanan ekstra. Untuk pengamanan ini kita ada berjumlah 24  orang personil di bagi dalam 3 regu dan Bergabung dengan Kodim 1206 dan Polres Kapuas Hulu, semuanya kita aktifkan untuk melaksanakan pengamanan,” jumat, (2/4/2021).

Pengelola Gereja tidak mengizinkan umat membawa tas berukuran besar pada saat mengikuti misa di gereja itu. “Hanya diizinkan membawa tas kecil yang dalam arti hanya muat membawa kitab dan buku nyanyian” pungkas Azmiansyah.

Di Gereja Khatolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau , pengamanan dilakukan petugas dari gereja dan polisi. Para petugas keamanan gereja memeriksa kendaraan, baik roda dua maupun roda empat, serta barang bawaan umat yang akan misa di gereja itu.

Pascaledakan bom depan gereja Katedral Makassar Sat Pol PP  melakukan upaya yang maksimal untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat yang melakukan ibadah, anggota juga berkordinasi kepada panitia gereja untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan menyediakan tempat cuci tangan dan alat ukur suhu untuk para jemaat.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Kapuas Hulu Dampingi Bapenda Prov. Kalbar Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

Satpol PP Kapuas Hulu mendampingi  Unit Pelaksana Teknis Pengelola Pendapatan Daerah (UPT PPD) wilayah Putussibau, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp