Home / Berita / Kepala Seksi Pengendalian Operasi Hadiri Rapat TIM PORA

Kepala Seksi Pengendalian Operasi Hadiri Rapat TIM PORA

Satuan Polisi Pamong Praja di hadiri oleh Kasi Ops Azmiyansyah, S.I.P mengikuti rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) Kapuas Hulu dengan mengambil tema penguatan peran Timpora dalam pengawasan kegiatan orang asing di masa Pandemi Covid-19yang diselenggarakan oleh Kantor Imigrasi Putussibau pada Rabu (31/3/2021).

Rapat Timpora Kabupaten ini bertujuan untuk memperkuat koordinasi dan komunikasi dalam pengawasan orang asing.

Kepala Imigrasi Hanafi mengatakan, saat ini jumlah WNA di Kapuas Hulu terdapat 23 orang. Diantaranya 21 orang bekerja sebagai misionaris, 1 orang bekerja di PT  Kawedar, 1 lagi bekerja sebagai peneliti di Dinas Perkebunan.

Mereka ini ada yang memegang Kartu Izin Tinggal Tetap (KITAP) dan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS),” ujarnya.“Kita harap melalui pertemuan ini kita saling bersinergi dalam pengawasan orang asing,” pungkasnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan Pemkab Kapuas Hulu JANTAU, S.Sos., M.M. mengatakan, keberadaan orang asing di Kapuas Hulu ini perlu mendapat perhatian semua pihak saat membuka rapat tim pora di hotel Grand Banana Putussibau.

“Untuk koordinasi antar intansi sangat diperlukan. Maka dengan Timpora ini sebagai wadah mencari informasi perlintasan dan keberadaan orang asing. Maka Timpora ini sangat penting,” jelasnya.

Selama Covid – 19 dirinya belum pernah meihat orang asing datang ke Kapuas Hulu tentunya dampak adanya pandemi Covid -19. Kecuali orang asing yang ada hubungan diplomatik.

“Disatu sisi kedatangan orang asing itu juga penting karena mereka jyga membawa manfaat investasi kepada Kapuas Hulu dengan menanamkan modal usaha. Belum lagi mereka juga dapat menambah perekonomian kita dengan mengunjungi tempat wisata yang ada Kapuas Hulu,” jelasnya.

Namun disatu sisi, katanya dengan kondisi Covid-19 ini maka pemerintah harus memperketat masuknya orang asing. Pastikan oramg asing ini sehat dan apakah barang yang bawaanya sudah steril.

Melalui pertemuan ini, Jantau mengharapkan agar koordinasi dan komunikasi dapat terjalin secara konsisten dalam mengawasi orang asing ini

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Kapuas Hulu Dampingi Bapenda Prov. Kalbar Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

Satpol PP Kapuas Hulu mendampingi  Unit Pelaksana Teknis Pengelola Pendapatan Daerah (UPT PPD) wilayah Putussibau, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp