Home / Berita / Kasat Pimpin Pengamanan Dan Pengawalan Bupati Kapuas Hulu ke Desa Landau Rantau Silat Hulu

Kasat Pimpin Pengamanan Dan Pengawalan Bupati Kapuas Hulu ke Desa Landau Rantau Silat Hulu

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Rupinus, S.Sos, M.Si pimpin langsung Pengamanan dan Pengawalan Bupati Kapuas Hulu menuju Desa Landau Rantau Kecamatan Silat Hulu dalam rangka menyerahkan bantuan untuk korban banjir yang merendam 156 rumah dan 543 jiwa warga terdampak banjir di daerah Desa Landau Rantau kec. Silat Hulu, Rabu (31/3/2021).

Bupati Kapuas Hulu Kalimantan Barat Fransiskus Diaan menyerahkan bantuan

” Kami datang kesini karena kami bagian dari masyarakat Landau Rantau dan kami menyerahkan bantuan untuk meringankan sedikit beban masyarakat,” Ucap Bupati Kapuas Hulu, saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada korban banjir, di Desa Landau Rantau Kecamatan Silat Hulu wilayah Kapuas Hulu.


Banjir terjadi pada Sabtu (27/3/2021), namun karena kendala telekomunikasi dan akses menuju Desa Landau Rantau membuat keterlambatan informasi ke Pemkab Kapuas Hulu. Untuk itu kata Fransiskus, Pemkab Kapuas Hulu melalui sejumlah Organisasi perangkat daerah seperti Dinas sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kapuas Hulu, Dinas pendidikan dan kebudayaan Kapuas Hulu serta Dinas kesehatan turut serta menyalurkan bantuan.

” Semoga apa yang kami serahkan itu dapat sedikit meringankan beban masyarakat, ada beras sekitar 600 kilogram, mie instan sejumlah pakaian, serta obat-obatan dan sejumlah bantuan lainnya,” ucap Bupati Kapuas Hulu.

Kepala Desa Landau Rantau Natalis Selamat mengatakan banjir yang terjadi pada Sabtu (27/3/2021) banjir terbesar setalah Tahun 2010 lalu, meski pun tidak ada korban jiwa namun banjir menenggelamkan kurang lebih 156 rumah dan 543 jiwa warga terdampak banjir. Natalis mengatakan kendala jaringan telekomunikasi dan transportasi darat menjadi kendala, sehingga kejadian banjir terlambat di sampaikan kepada pihak kabupaten.

” Kami bersyukur dan berterima kasih kepada Pak Bupati begitu respon dan langsung mengunjungi kami, ke desa Landau Rantau Kec. Silat Hulu” ucap kepala Desa.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Kapuas Hulu Dampingi Bapenda Prov. Kalbar Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

Satpol PP Kapuas Hulu mendampingi  Unit Pelaksana Teknis Pengelola Pendapatan Daerah (UPT PPD) wilayah Putussibau, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp