Home / Berita / Sat Pol PP Laksanakan Pengamanan Wabup Dalam Rangka Isra Miraj di dusun Sebilit Kec. Bunut Hulu

Sat Pol PP Laksanakan Pengamanan Wabup Dalam Rangka Isra Miraj di dusun Sebilit Kec. Bunut Hulu

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu di pimpin Adelbertus Pelaunsuka, S.Sos melaksanakan Pengamanan dan Pengawalan Wakil Bupati ke Dusun Nanga Sebilit Desa Bakong Permai kec. Bunut Hulu dalam rangka Kegiatan Memperingati Israq Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1442 H, bertempat di Masjid Al-Jihad Jl. Tebaung Nanga Sebilit senin malam, (29/3/2021).

Dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu, Anggota DPR kab Kapuas Hulu, Uztad Abdurrahman (penceramah), Camat Bunut Hulu berserta staf, Kades beserta staf Se Kec Bunut Hulu, ibu Majlis Taqlim, Tokoh Agama,  Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda serta seluruh masyarakat Se Kec Bunut Hulu , KUA Bunut Hulu.

Isra Mi’raj tahun, memberi banyak pelajaran. Hikmah dan makna Isra Mi’raj 2021 disampaikan ustad abdurahman.

“Saya ingin menyampaikan pesan berikut, di tengah COVID-19 marilah kita semuanya lebih mendekatkan diri pada Allah SWT, melakukan muhasabah dengan banyak zikir, mohon ampun (istighfar) pada Allah SWT dan berdoa semoga musibah yang melanda Indonesia dan dunia segera berlalu,” Menurut abdurahman, hikmah memperingati Isra Mi’raj 2021 adalah anjuran mengimplementasikan nilai-nilai ibadah sholat dalam kehidupan sehari-hari. Ibadah sholat menempati posisi yang sangat utama dalam ajaran Islam.

Dalam hadits, sholat diibaratkan sebagai tiang agama yang dapat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar. Sholat juga dapat mendidik seorang muslim menjadi pribadi yang bersih, jujur, sabar dan disiplin. Nilai-nilai dalam sholat bisa menjadi inspirasi menghadapi pandemi Covid-19.

Melalui peringatan Isra Mi’raj 2021, ustad abdurahman mengajak seluruh masyarakat menumbuhkan sikap empati dan solidaritas. Kepekaan terhadap musibah juga harus tumbuh dengan saling membantu, menolong, dan bekerja sama.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp