Home / Berita / Kasat Ikuti Rapat Penetapan Status dan Pembentukan Komando Satgas Penangan Karhutla 2021

Kasat Ikuti Rapat Penetapan Status dan Pembentukan Komando Satgas Penangan Karhutla 2021

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu mengikuti rapat Penetapan Status dan Pembentukan Komando Satgas Penangan Karhutla 2021. Berdasarkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu telah menetapkan status siaga darurat asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tahun 2021, di wilayah Kapuas Hulu, Kamis 25 Maret 2021.

Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menyatakan, untuk menetapkan status siaga darurat asap akibat kebakaran hutan dan lahan, pihaknya melibatkan jajaran Forkopimda Kapuas Hulu, Organisasi Perangkat Daerah, Batalyon RK 644/Walet Sakti, pihak Damkar Yayasan Bhakti Suci Putussibau dan organisasi lainnya.

“Penetapan status ini untuk upaya penanganan dan pencegahan Karhutla. Ini penting untuk langkah penanganan Karhutla sedini mungkin kedepannya. Sehingga tidak menimbulkan asap akibat Karhutla,”.

Diharapkan, lokasi rawan Karhutla segera di petakan, dan semua pihak dapat saling mendukung dalam upaya pencegahan dan penanggulangan Karhutla.

“Terus segera melalukan sosialisasi ke masyarakat terkait dampak buruk Karhutla,” ucapnya.

Bupati juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu, agar sama-sama Pemerintah untuk melakukan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan wilayah Kapuas Hulu.

“Kita semua harus selalu bersinergi upaya pencegahan Karhutla,” ujarnya.

Menurutnya, Pemerintah tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan semua pihak dan termasuk masyarakat itu sendiri, untuk sama-sama melakukan penanggulangan Karhutla.

“Kita tau bersama bahwa, akibat Karhutla akan menimbulkan asap yang sangat menggangu kesehatan dan sektor lainnya,” ungkapnya.

 

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Amankan 4 Pelajar Yang Bolos Sekolah

Satuan Polisi Pamong Praja Kapuas Hulu, tim patroli satuan Polisi Pamong Praja  menertibkan para pelajar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp