Home / Berita / Kasat Pol PP ikuti Rapat Giat Forum Perangkat Daerah Sat Pol PP Prov. Kalbar

Kasat Pol PP ikuti Rapat Giat Forum Perangkat Daerah Sat Pol PP Prov. Kalbar

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), A. L. Leysandri, S.H. menghadiri dan membuka secara resmi Forum Perangkat Daerah yang diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Kalbar, bertempat di Ruang Praja II Kantor Gubernur Kalbar, di hadiri oleh Kasat Pol PP Sekalbar Selasa (16/03/2021).

Dalam arahannya, Sekda Kalbar mengingatkan kepada seluruh Anggota Pol PP memiliki disiplin dan wibawa yang tinggi.

“Keberadaan wibawa dari Anggota Pol PP ini ada pada seragamnya, sehingga mesti berpenampilan yang baik dan itu cerminan dari disiplin. Jika ingin berwibawa, kuncinya disiplin,” tegas mantan Sekda Kabupaten Sanggau ini.

“Dulu orang bilang Satpol PP musuhnya PKL (Pedagang Kaki Lima), sekarangkan tidak. Karena Polisi Pamong itu artinya ada tindakan hukum, penegakan hukum di wilayah masing-masing untuk menjaga ketertiban dan ketentraman,” terangnya.

Sekda Kalbar ini mengatakan bahwa untuk menegakkan hukum terutama penegakan Peraturan Daerah (Perda) dan Peraturan Kepala Daerah (Perkada), Satpol PP perlu diisi oleh orang-orang yang memiliki komepetensi yang baik yang salah satu di antaranya adalah memiliki disiplin dan wibawa yang baik.

Lebih lanjut dalam arahannya, Leysandri mengingatkan kepada seluruh peserta forum, agar dalam merancang program dan kegiatan, senantiasa mengarah ke depan. Terutama untuk tahun 2024 yang akan dilaksanakan Pilpres, Pileg dan Pilkada.

Saya harapkan dalam penyusunan program ini Satpol PP melihat. Kita di tahun 2024 akan ada Pilpres, Pilkada, Pileg. Semua ini harus sudah diantisipasi. Buat pemetaan di mana saja daerah yang rawan, termasuk juga mendata oraganisasi, LSM atau apa. Sehingga, kita tahu ketika Kepala Daerah membutuhkan ini,” tutupnya

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp