Home / Berita / Kasat Pol PP Hadiri Rakor Penyelenggaraan Trantibum dan Launching Aplikasi SMART Sat Pol PP Kalbar

Kasat Pol PP Hadiri Rakor Penyelenggaraan Trantibum dan Launching Aplikasi SMART Sat Pol PP Kalbar

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Laksanakan Rakor Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban Umum Tingkat Provinsi dalam Rangka HUT Sat Pol PP ke 71 dan Satlinmas ke 59 sekaligus meluncurkan aplikasi SMART. Aplikasi ini terkait layanan pengaduan dan pelaporan masyarakat secara daring, di Ruang Analisis Data Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (17/3/21).

Sebab ke depannya menurut Sutarmidji, Satpol PP sangat berperan dalam penegakkan pendisiplinan di tengah masyarakat dan penegakkan aturan-aturan daerah. Maka dari itu, para anggota Satpol PP harus memahami segala aturan yang ada.

“Saya berharap ke depannya Satpol PP sebagai ujung tombak dalam penegakkan pendisiplinan dan penegak aturan, serta bisa sinergi dengan komponen penyelengaraan ketertiban umum lainnya. Serta paling penting anggota Satpol PP harus pahami aturan,” harapnya.

Seiring dengan peluncuran aplikasi SMART tersebut, di waktu bersamaan satuan yang berslogan Praja Wibawa ini merayakan ulang tahun ke-71 Tahun.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji S.H., M.Hum., mengatakan aplikasi ini sebagai bentuk layanan kepada masyarakat dengan cepat dalam merespons setiap pelanggaran peraturan daerah atau pelanggaran lainnya.

“Aplikasi ini untuk membantu masyarakat Kalbar. Jika ditemukan adanya pelanggaran Peraturan Perda di lingkungan sekitarnya dengan cepat dan anggota Satpol PP juga diharapkan laporan yang diterima harus mengedepankan tindakan persuasif, saat di lapangan,” ungkap Gubernur Kalbar H. Sutarmdiji S.H., M.Hum.

“Saya ucapkan selamat ulang tahun kepada Satuan Polisi Pamong Praja. Semoga menjadi Satpol PP yang humanis, yang disegani masyarakat, dan menghargai, menghormati hak asasi dengan mengedepankan tindakan-tindakan persuasif dan jangan sekali-kali melakukan tindakan represif,’’ tutupnya

 

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp