Home / Berita / Kasat Pol PP hadiri Pelantikan Tim PKK Kab. Kapuas Hulu Masa Bhakti 2021 – 2026

Kasat Pol PP hadiri Pelantikan Tim PKK Kab. Kapuas Hulu Masa Bhakti 2021 – 2026

Kepala Satuan  Polisi  Pamong Praja Rupinus, S.Sos, M.Si hadiri acara pelantikan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kapuas Hulu periode 2021-2026 di gedung DPRD Kapuas Hulu, Senin (22/3/2021).

Ada pun arahan Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, mengatakan bahwa saat ini situasi daerah menghadapi masa sulit karena pandemi Covid-19. Sebab itu, ia berharap peran aktif dari organisasi masyarakat, utamanya TP-PKK Kapuas Hulu.

“Saya berharap TP-PKK Kapuas Hulu agar dapat mendukung program daerah terutama dalam masa pandemi Covid-19 yang tidak pasti ini,” tuturnya.

Menurut Bupati, PKK adalah motor penggerak untuk pemberdayaan, baik itu anggotanya dan masyarakat. Pembangunan SDM adalah hal utama dalam pembangunan nasional dan ini dimulai dari keluarga. “Keluarga yang sejahtera menghasilkan generasi berkualitas. Untuk itu PKK didukung untuk pendidikan, kesehatan, sosial ekonomi dan sebagainya,” ujar Bupati.

Bupati mengharapkan TP-PKK Kapuas Hulu bisa melakukan visi misi PKK dan jalankan program pokok PKK, selanjutnya segera menyusun program tambahan dan fokus pada program yang sudah ditetapkan. Selanjutnya pengurus dan anggota juga harus pelajari aturan PKK. “Upayakan pemberdayaan masyarakat lewat PKK juga sosialisasikan 5 M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas),” tuntasnya.

Ketua TP-PKK Kapuas Hulu periode 2021-2026 dijabat oleh Angelina Fremalco, merupakan istri Bupati Kabupaten Kapuas Hulu, sebelumnya dijabat Erlinawati istri dari Abang Muhammad Nasir mantan Bupati Kapuas Hulu

 

 

 

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp