Home / Berita / Hut Sat Pol PP ke 71 dan Satlinmas ke 59 di Kabupaten Kapuas Hulu diadakan Dengan Syukuran

Hut Sat Pol PP ke 71 dan Satlinmas ke 59 di Kabupaten Kapuas Hulu diadakan Dengan Syukuran

Momentum HUT ke-71 Sat Pol PP dan HUT ke -59 Satlinmas yang jatuh pada Rabu (3/2/2021) jadi pijakan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dalam pencegahan Covid-19 menuju Indonesia sehat. Belum redanya pandemi Covid -19 menjadikan momentum HUT Sat Pol PP dan Satlinmas dikemas sederhana.

“Memang betul Hari ini hari ulang tahun Sat Pol PP dan Satlinmas. Satpol PP ulang tahun ke- 71 dan Satlinmas ke-59, tahun 2021 ini,” ujar Kapala Sat Pol PP Kapuas Hulu Rupinus, S.Sos, M.Si, Rabu (2/3/2021).

Dijelaskan, tema HUT Sat Pol PP dan Satlinmas adalah ‘Kesiapsiagaan Sat Pol PP dan Satlinmas Dalam Upaya Membantu Pencegahan Pengendalian dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 untuk Menuju Indonesia yang Sehat’. Tema tersebut selaras dengan apa yang menjadi tugas Sat Pol PP dalam rangka menjaga ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat. Sehingga dengan situasi saat ini bersama dengan jajaran polres dan Kodim Kapuas Hulu menanggulangi penyebaran Covid-19.

Dalam memperingati HUT Sat Pol PP kali ini dikemas dengan kesederhanaan dan tetap pada pelaksanaan protokol kesehatan ketat. “Untuk Kapuas Hulu telah di agendakan seperti Baksos sudah kita laksanakan kemarin di  dua rumah ibadah, hari ini syukuran dan selanjutnya pembagian masker kepada para pengendara yang tidak memakai masker ” ujarnya. Kasat Pol PP mengatakan pihaknya tidak bisa berjuang sendiri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid -19. Peran serta dan dukungan semua lapisan masyarakat sangat dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut.

Terpisah Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Walidad, S.E, M.M mengatakan, momemtum HUT Sat Pol PP dan Satlinmas semakin solid dalam memerangi Covid -19. Diharapkan Sat Pol PP dan Satlinmas dan masyarakat saling suport dalam memutus mata rantai penyebaran covid 19 khususnya melalui 3T, yakni (tracing, testing, treatment)

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Kapuas Hulu Dampingi Bapenda Prov. Kalbar Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

Satpol PP Kapuas Hulu mendampingi  Unit Pelaksana Teknis Pengelola Pendapatan Daerah (UPT PPD) wilayah Putussibau, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp