Home / Berita / Kasat Hadiri Pembukaan TMMD Regtas ke 110 di Makodim 1206 PSB

Kasat Hadiri Pembukaan TMMD Regtas ke 110 di Makodim 1206 PSB

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Rupinus, S.Sos, M.Si, menghadiri kegiatan pembukaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Regtas ke 110 tahun anggaran 2021, Kodim 1206 Putussibau yang di Buka Oleh Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, di Aula Makodim setempat, Selasa (2/3/ 2021).

Adapun arahan Danrem 121/Alambanawanawai Brigjen TNI Ronny menyatakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 melibatkan sejumlah pihak, sehingga perlu ditingkatkan dan dijaga sinergitas dalam mensukseskan dan mewujudkan tercapainya sasaran TMMD.

” Melalui kegiatan TMMD itu kita bersinergis membangun daerah baik bidang ekonomi mau pun sosial budaya dalam memperkuat pertahanan negara,” kata Brigjen TNI Ronny, saat menghadiri pembukaan TMMD ke-110, di Kodim 1206 Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu.

Untuk di Kodim 1206 Putussibau dilaksanakan di Desa Hulu Pengkadan Kecamatan Pengkadan wilayah Kapuas Hulu, Danrem menyebutkan program TMMD terdapat beberapa kegiatan seperti kegiatan fisik yaitu pembangunan jalan dan jembatan untuk membuka isolasi desa.

Sedangkan non fisik yaitu seperti penyuluhan wawasan kebangsaan, Kamtibmas, penyuluhan pertanian, penyuluhan bahaya Narkoba dan terkait Karhutla serta penanggulangan COVID-19

“Untuk itu, saya tekankan kepada komandan Satgas TMMD agar dapat menjaga keberhasilan pekerjaan sesuai waktu yang ditentukan,”tegasnya

Selain itu, mereka juga harus menjamin pekerjaan ini dapat memberikan manfaat secara lama untuk masyarakat Bumi Uncak Kapuas.”Termasuk juga memberikan dampak terhadap pertahanan negara khsususnya diwilayah Kapuas Hulu,”tutur Dia.

Disampaikan Bupati, Pemkab Kapuas Hulu sangat mendukung program TMMD yang akan membangun ruas jalan Dusun Titin Desa Hulu Pengkadan menuju Desa Beringin Jaya dengan panjang 3,8 kilometer, tujuh jembatan dan sembilan gorong-gorong serta sejumlah kegiatan non fisik.

” Kegiatan TMMD sangat membantu Pemkab Kapuas Hulu dalam membuka akses desa yang terisolir,” kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, saat membuka TMMD ke-110, di Kodim 1206 Putussibau ibu kota Kabupaten Kapuas Hulu

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Kapuas Hulu Dampingi Bapenda Prov. Kalbar Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor

Satpol PP Kapuas Hulu mendampingi  Unit Pelaksana Teknis Pengelola Pendapatan Daerah (UPT PPD) wilayah Putussibau, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp