Home / VIDEO / Kasat Pol PP hadiri LKPJ Bupati Tahun 2020

Kasat Pol PP hadiri LKPJ Bupati Tahun 2020

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu menghadiri rapat Paripurna dengan agenda pembahasan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kapuas Hulu Tahun Anggaran (TA) 2020 di ruang sidang Paripurna DPRD, senin (15/2/2021).

Rapat tersebut dalam rangka menindaklanjuti LKPJ Bupati Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2020, yang disampaikan pada Kamis (14/1/2021) lalu, yang juga digelar oleh DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dalam agenda rapat yang sama.

Ketua DPRD Kapuas Hulu Kuswandi menjelaskan, rapat Paripurna tentang pembahasan LKPj Bupati Kapuas Hulu Tahun Anggaran 2020 tersebut, merupakan rapat penyampaian akhir. Dimana sebelumnya DPRD Kapuas Hulu telah membentuk panitia khusus (Pansus) terhadap LKPj tersebut.

Adapun terkait hasil Pansus DPRD yang dibentuk untuk pembahasan LKPJ Bupati Tahun Anggaran 2020 tersebut, dibacakan oleh anggota Pansus Chairani, B.Sc, Sekretaris Fraksi Partai Nasdem.

Dalam penyampaian hasil pembahasan Pansus itu, berbagai capaian dan permasalah disampaikan, di antaranya terkait pembangunan infrastruktur, sosial, rasio dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kapuas Hulu khususnya penurunan jumlah siswa SD -SMP dan jumlah guru yang masih kurang, serta tentang besaran alokasi anggaran.

“Selain itu, juga di bidang kesehatan yakni terkait pelayanan terhadap persalinan, balita, stunting, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) dan terkait belum terakreditasinya seluruh Puskesmas,” kata Chairani

Tak hanya itu, Pansus juga membahas tentang seluruh aspek pada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, dimana setiap permasalahan yang ada, diminta oleh DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, untuk dapat dievaluasi tanpa terkecuali.

“Oleh sebab itu, DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, dengan tegas merekomendasikan kepada SKPD/OPD terkait, untuk melakukan pengawasan dan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelayanan dan permasalahan pada instansinya masing-masing,” pinta Chairani.

Namun, di sisi lain, DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, juga mengapresiasi atas capaian-capaian kinerja yang telah dicapai oleh masing-masing OPD/SKPD dalam menata pembangunan di Bumi Uncak Kapuas selama ini

 

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Himbau Gunakan Masker

Pakai masker dan tetap jaga jarak………. Posted by April Syahban on Tuesday, 9 June 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp