Home / Berita / Sat Pol PP Kapuas Hulu Turut Serta Dalam Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Sinovac

Sat Pol PP Kapuas Hulu Turut Serta Dalam Pengamanan dan Pengawalan Vaksin Sinovac

Sebanyak 3040 Vial Vaksin Sinovac telah tiba di Kabupaten Kapuas hulu. Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu turut serta dalam pengawalan ketat bersama Polres Kapuas hulu dan kodim 1206 PSB ulu dan Kodim 1206 PSB mengawal secara ketat dan menjaga kedatangan Vaksin Sinovac Covid-19 pada rabu, 27 Januari 2021 pukul 10.45 Wib.

“Penjagaan, pengamanan dan pengawalan vaksin masuk ke Kapuas Hulu dijaga ketat mulai dari kedatangan sampai ditempatkan di lokasi penyimpanan di Gudang Farmasi Dinkes Kab. Kapuas Hulu,” ujar Saini selaku Komandan Regu penjemputan Vaksin covid 19 dalam keterangan nya.

Penjagaan ketat, kata Kasi Ops, akan dilakukan sampai tahap pendistribusian vaksin Sinovac dari bandara hingga ke gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kab. Kapuas hulu, bekerja sama dengan, Brimob, Kodam polres Kapuas Hulu Kodim 1206 PSB.

Kepala Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Apt. Agustina R. Pakpahan, S.Farm, mengatakan, pihaknya menerima vaksin sebanyak 3.040 yang diterima, vaksin ini diperuntukan untuk tenaga kesehatan dan jumlah tenaga kesehatan yang bakal divaksinasi itu berjumlah 1.478 orang sesuai namanya. “Mereka bisa menolak vaksin jika ada penyakit tertentu. Namun vaksinasi melalui screning dan tahapan – tahapan sebelum dilakukan vaksinasi.

Kedatangan vaksin Sinovac diterima oleh oleh Bupati Kapuas Hulu (A.M.Nasir,S.H) Beserta Istri yang di dampingi oleh Dandim, Kapolres, Kajari Edy Sumarman,S.H.,M.H, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu diwakili Wakil Ketua Rajali, Plt Kadis Dinkes Plt. Sudarso, M.Pd.

Bupati mengatakan, Kabupaten Kapuas Hulu menerima vaksin sebanyak 3.040. Dirinya berharap vaksin ini jumlahnya kembali bertambah. Karena jumlah yang ada ini belum mencukupi.

“Kita pun akan segera sosialisasikan penggunaan vaksin ini. Kemudian untuk vaksinasi bagi pejabat nanti ada syarat – syarat yang harus dipenuhi,” paparnya, adanya pro kontra di masyarakat terhadap vaksin ini menurutnya hal biasa, masyarakat saja disuntik biasa saja terkadang takut.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Hut Sat Pol PP ke 71 dan Satlinmas ke 59 di Kabupaten Kapuas Hulu diadakan Dengan Syukuran

Momentum HUT ke-71 Sat Pol PP dan HUT ke -59 Satlinmas yang jatuh pada Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp