Home / Berita / SAT POL PP DAN TIM GUGUS TUGAS RAPID TEST PENGUNJUNG, VIAR CAFE DAN THM

SAT POL PP DAN TIM GUGUS TUGAS RAPID TEST PENGUNJUNG, VIAR CAFE DAN THM

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu bersama tim gugus tugas Covid 19 melakukan razia penerapan protokol kesehatan di sejumlah kafe dan tempat hiburan malam. Dalam razia ini, sejumlah pengunjung dan pengelola tempat hiburan malam langsung di-rapid tes di lokasi razia.

Kepala Bidang Penegakan Operasi Edy Suhardi, S.Sos mengatakan razia anggotanya dalam rangka proses edukasi, sosialisasi, dan penindakan bagi yang tidak menerapkan protokol kesehatan, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Kab. Kapuas Hulu No 57 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Sasaran kami tempat-tempat berkumpul dan rawan terjadi penyebaran COVID-19, dan yang tidak menerapkan protokol kesehatan, rapid tes kita lakukan secara acak, mulai dari pengunjung, manajer, dan pegawai tempat hiburan tersebut,” ujar Edy, Kamis (1/10/2020)

Edy menyebutkan, tim razia yang terdiri dari gabungan aparat Pemerintah Daerah, serta anggota TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan mulai bergerak rabu malam pukul 20.00 Wib  hingga tengah malam. Tempat yang pertama dirazia yaitu tempat café café yang berada di putussibau utara, lalu tim gabungan kemudian bergerak ke Tempat Hiburan Malam di Putussibau Selatan, Dari hasil rapid tes yang dilakukan pada Viar dan karyawan karyawati  tempat hiburan malam, diketahui sebanyak 25 orang hasil nya Non Reaktif.

Setelah tim melaksanakan razia gabunan di ketahui hampir rata rata  café dan THM tidak memiliki termo gun untuk  mengukur suhu untuk mengecek suhu badan dan tidak adanya pembatas jarak  para pengunjung café dan tempat hiburan malam, kami berikan teguran lisan dulu, nanti razia kedepan nya akan kita tindak sesuai ketentuan perbup ini nantinya, pungkas Edy.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Satpol PP Respon Pengaduan Warga

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu melalui Kepala Seksi Pengendalian Operasi sekaligus Plt kasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp