Home / VIDEO / TIM PENANGGULANGAN KARHUTLA PADAM KAN API DI SEKITARAN BANDARA PANGSUMA PUTUSSIBAU

TIM PENANGGULANGAN KARHUTLA PADAM KAN API DI SEKITARAN BANDARA PANGSUMA PUTUSSIBAU

Petugas satgas penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) gabungan Kodim 1206 PSB dan Pol PP, BPBD, Pol Hut TNBKDS, dan Tagana terus berupaya memadamkan api yang menghanguskan areal lahan gambut di Jalan RA Kartini kelurahan Kedamin Hulu, Kecamatan Putussibau Selatan, yang terjadi pada Kamis Siang (3/ 9/ 2020) .

Api yang membakar kawasan yang dekat dengan Bandara Pangsuma Putussibau itu memang terbilang sangat cepat hingga dengan sigap petugas menanggulanginya dengan area terbakar cukup luas.

Hal itu lantaran panasnya suhu udara di siang hari hingga angin yang bertiup cukup kencang menyebabkan api menjalar begitu cepat dari satu titik ke titik lainnya.”Pokoknya semua bergerak sekarang berupaya melakukan pemadaman, ada yang disemprot ada yang menggunakan gopryok biar segera padam,” pungkas Pelaunsuka.

Lahan yang terbakar adalah lahan untuk orang bercocok tanam / huma untuk padi, memang di tunggu oleh warga, tapi yang jadi permasalahan huma tersebut dekat dengan Bandara Pangsuma Putussibau, dikhawatirkan dapat mengganggu lalu lintas penerbangan di Bandara takut mengganggu jalur penerbangan, dan setelah tim satgas  menghubungi pihak bandara, kebetulan pesawat tidak ada yang tack off atau landing.

Atas kejadian ini, petugas  mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga lingkungan. Apabila menemukan adanya kebakaran seperti ini, kalau memungkinkan bisa segera membantu memadamkan api.

“Kalau misalnya apinya besar, bisa segera menghubungi tim satgas penangulangan Karhutla atau petugas pemadam kebakaran di kantor Bupati Kapuas Hulu di posko BPBD” ucap petugas.

 

 

 

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sosialisasi Perbub tentang Pencegahan dan Sanksi Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

Satuan Polisi Pamong Kabupaten Kapuas Hulu ( 4/9/2020 )Mensosialisasikan Peraturan Bupati Kapuas Hulu guna untuk… …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp