Home / Berita / PASAR PAGI TERGENANG BANJIR SAT POL PP ATUR PEDAGANG DAN LALU LINTAS JALAN DI PASAR PAGI PUTUSSIBAU

PASAR PAGI TERGENANG BANJIR SAT POL PP ATUR PEDAGANG DAN LALU LINTAS JALAN DI PASAR PAGI PUTUSSIBAU

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu mengatur dan mengamankan lalu lintas di pasar pagi putussibau akibat banjir yang menggenangi kawasan Pasar pagi putussibau, puluhan pedagang di pasar tersebut terpaksa pindah berdagang di badan jalan, selasa (8/9/2020).

Berdasarkan laporan Wakil Komandan Regu Pos Pasar, puluhan pedagang, baik pedagang sayur, ikan, ayam potong maupun lain sebagainya berjejer disamping Jalan diponegoro sehingga menyebabkan sempitnya badan jalan dilokasi tersebut.

“Kami terpaksa berjualan disini karena lapak pasar tempat biasa kami berjualan tengah banjir,” ungkap Nini saat dikonfirmasi oleh anggota Sat pol PP,

Menurut Ahmad tabri selaku Wadanru Pos pasar pagi , meski terpaksa pindah lokasi berjualan, namun hal itu tidak mengganggu kegiatan mereka. Sebab aktivitas jual beli masyarakat masih normal seperti biasa. Kita hanya mengatur lalu lintas dan pengamanan jalur kendaraan tentunya agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang berlalu lalang tentunya.

Seperti yang diketahu Air permukaan Sungai Kapuas meluap. Akibatnya Pasar Pagi , Jalan bustami membuat puluhan pedagang pindah berjualan sementara ke badan Jalan.

“Ya, puluhan pedagang pindah berjualan di sekitar bahu Jalan , karena Lapak berjualan di Pasar pagi tergenang air,” kata Wadanru, usai meninjau banjir di pasar pagi. Ahmad tabri  juga mengatakan, saat ini ketinggian air sedang bertahan di ketinggian sekitar 30 Cm.

“Kita berharap luapan air sungai tidak lagi naik sehingga masyarakat khususnya pedagang di Pasar pagi Putussibau dapat kembali beraktivitas normal,” harap wadanru pos pasar pagi putussibau.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Satpol PP Respon Pengaduan Warga

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu melalui Kepala Seksi Pengendalian Operasi sekaligus Plt kasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp