Home / Berita / SAT POL PP DAN TIM KARHUTLA DINGINKAN LAHAN TERBAKAR DI 3 TITIK LOKASI

SAT POL PP DAN TIM KARHUTLA DINGINKAN LAHAN TERBAKAR DI 3 TITIK LOKASI

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu dan Tim Satgas Karhutla BPBD Kapuas Hulu berjibaku memadamkan Kebakaran Lahan di tiga lokasi / Titik Api, senin (24/08/2020).

Satuan Polisi Pamong Praja di Komando Langsung oleh Kasi Bina Potensi Masyarakat A.Pelaunsuka,S.Sos menyatakan kebakaran lahan sudah bisa kendalikan, Tim  melakukan pemadaman Karhutla di di Sibau Hilir, Tanjung Lasa, dan Sungai Uluk, Di sana ada kawasan semak belukar yang terbakar sejak siang” A.Pelaunsuka menjelaskan,proses pemadaman karhutla juga dilakukan bersama dengan tim Satgas Karhutla. Lokasi yang terbakar di sana merupakan kawasan gambut.dan ladang yang sudah di persiapkan masyarakat untuk bercocok tanam tentunya.

“Ada kawasan semak belukar yang sejak siang terbakar di lokasi. Sehingga tim dari siang sampe dengan sore hari melakukan pemadaman,” katanya

sebelumnya tim melakukan pemadaman di lahan kosong di sungai uluk. Kawasan yang terbakar di sana sudah bisa dikendalikan. Setelah itu langsung bergerak menu tanjung lasa.

” kemarin tim dibagi dua untuk 3 titik lokasi , sudah bisa kita padamkan, tim terdiri dari TNI, SAT POL PP, BPBD, POLHUT TNBKDS, TAGANA ” katanya.

 

Tim  belum bisa memastikan luas kebakaran lahan di 3 titik lokasi. Tim hanya konsentrasi dalam upaya pemadaman.mungkin nanti ada dari BPBD Kapuas Hulu selaku pemegang komando tertinggi disatgas karhutla akan merilis/ melaporkan

“tim hanya konsentrasi melakukan pemadaman agar kebakaran lahan ini tidak merembet ke mana-mana. Selain itu kita juga melakukan patroli ke sejumlah daerah lainnya sebagai bentuk antisipasi Karhutla,” kata pelaunsuka.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Tiga Orang Pamkat (Pengamanan Melekat) Sat Pol PP di Vaksinasi

Tiga Anggota Pengamanan Melekat ( Pamkat ) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Kapuas …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp