Home / Berita / PENGAWALAN DAN PENGAMANAN KETUA KOMISI V DPR RI TINJAU LOKASI KEBAKARAN NA. NYABAU

PENGAWALAN DAN PENGAMANAN KETUA KOMISI V DPR RI TINJAU LOKASI KEBAKARAN NA. NYABAU

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu di pimpin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Rupinus,S.Sos, M.Si telah melaksanakan pengawalan dan Pengamanan Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus, beserta rombongan meninjau lokasi kebakaran rumah Betang Desa Nanga Nyabau, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu Senin (27/7/2020).

Dalam peninjauan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini, ikut mendampingi Lasarus. Turut serta pula Wakil Ketua dan beberapa anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, unsur Forkopimda, Kepala Balai Kementerian PU Regional Kalbar dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

Lasasrus mengatakan korban kebakaran rumah betang di Desa Nanga Nyabau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akan mendapatkan perhatian serius dari pemerintah dan akan dibangun satu unit rumah untuk masing-masing kepala keluarga yang menjadi korban kebakaran.

“Saya datang ke Nanga Nyabau melihat langsung kondisi masyarakat korban kebakaran, saya turut berduka atas musibah itu solusi konkrit akan ada bantuan pembangunan rumah satu unit per kepala keluarga,” kata Lasarus, saat berkunjung ke Nanga Nyabau, Putussibau Utara.
Disampaikan Lasarus, bantuan berupa rumah itu nantinya akan dibangun sendiri-sendiri.

Menurut dia, pihak desa hanya diminta menyiapkan lahan yang tidak berpotensi banjir dan bantuan tersebut tidak dipungut biaya.

“Siapkan lokasi bangunan dan bersih serta bebas banjir, pembangunannya nanti sendiri-sendiri per kepala keluarga,” kata Lasarus.
Selain menemui masyarakat dalam kunjungan kerjanya tersebut, Lasarus juga memberikan bantuan Rp20 juta untuk masyarakat korban kebakaran.


Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Mohd Zaini menyampaikan terima kasih atas kunjungan dan kepedulian Ketua Komisi V DPR atas musibah kebakaran betang Nanga Nyabau.

“Para donatur dari berbagai pihak termasuk masyarakat juga bahu membahu membantu korban kebakaran, begitu juga atas kunjungan serta bantuan dari Komisi V DPR RI, tentu masyarakat kami sangat terbantu,” kata Zaini.

Rumah Betang di Desa Nanga Nyabau terbakar pada minggu (19/7) sekitar pukul 20. 30 WIB yang menghanguskan 35 pintu.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Hut Sat Pol PP ke 71 dan Satlinmas ke 59 di Kabupaten Kapuas Hulu diadakan Dengan Syukuran

Momentum HUT ke-71 Sat Pol PP dan HUT ke -59 Satlinmas yang jatuh pada Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp