Home / Berita / PENGAWALAN DAN PENGAMANAN BUPATI KAPUAS HULU DALAM RANGKA PANEN RAYA DI KECAMATAN HULU GURUNG

PENGAWALAN DAN PENGAMANAN BUPATI KAPUAS HULU DALAM RANGKA PANEN RAYA DI KECAMATAN HULU GURUNG

Satuan Polisi Pamong Praja kab. Kapuas Hulu telah melaksanakan Pengawalan dan pengamanan Bupati Kapuas Hulu dalam rangka kegiatan Panen raya padi di Desa  Tani Makmur, Kecamatan Hulu Gurung, Jumat(24/7/2020) pengawalan di pimpin langsung oleh Kepala Seksi Pengembangan Personil Linmas bapak Fido Castro.

Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir mengucapkan terimakasih kepada petani dan masyarakat di desa Tani makmur, untuk meningkatkan hasil produksi padi  pada masa Pandemi virus Covid-19 hingga kini masih sangat marak namun tidak menjadi halangan yang mematahkan semangat para petani dalam melaksanakan panen raya yang diprediksi akan mencapai puncak panen pada bulan Juli ini.

Di Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), panen musim tanam pertama (MT I) masih berlangsung hingga pada bulan Agustus. “Ditengah pandemi ini, para petani tetap semangat melakukan panen namun tidak lupa sesuai protokol Covid-19 yang sudah dianjurkan pemerintah,”

Produksi pertanian tidak boleh berhenti dan terus berjalan karna pertanian apalagi saat keadaan pandemi ini menjadi ujung tombak pangan. Untuk mencapai Swasembada kata Bupati Kapuas Hulu, merupakan tanggung jawab bersama. Dimana Menteri Pertanian terus berupaya mendorong supaya masyarakat tak tergantung dengan produk dari negara lain.

Saya sebagai Bupati Kapuas Hulu merasa bangga, bahwa Kabupaten Kapuas Hulu memiliki Sektor Pertanian yang bisa di handalkan dan patut di perhitungkan oleh dunia luar. Dan kedepannya kita sudah bisa mengekspor hasil pertanian kita.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kapuas Hulu. Dalam samutannya Dinas Pertanian mengapresiasi kinerja kelompok tani, ini bukti bahwa keberhasilan panen ini tidak luput dari hasil kerja sama yang baik antara sesama anggota kelompok tani dan petugas penyuluh. Dan kedepannya akan lebih baik lagi dan kami selaku dinas akan mensuport kegiatan di bidang pertanian.Kegiatan berjalan lancar aman terkendali berkat koordinasi anggota Sat pol pp Kabupaten dan Kecamatan.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Hut Sat Pol PP ke 71 dan Satlinmas ke 59 di Kabupaten Kapuas Hulu diadakan Dengan Syukuran

Momentum HUT ke-71 Sat Pol PP dan HUT ke -59 Satlinmas yang jatuh pada Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp