Home / Berita / SATPOL PP LAKSANAKAN PENGAMANAN PASAR MURAH DI KECAMATAN PUTUSSIBAU SELATAN DAN KECAMATAN KALIS

SATPOL PP LAKSANAKAN PENGAMANAN PASAR MURAH DI KECAMATAN PUTUSSIBAU SELATAN DAN KECAMATAN KALIS

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan Pasar Murah yang di adakan oleh Dinas Pertanian dan Pangan Kab.Kapuas Hulu dengan dasar surat Nomor : 520/895/ DISTAN/KPG-A, tanggal 15 Juni 2020 tentang Bantuan Pengamanan Gelar Pasar Murah; Selasa (16/6/2020).

Pasar Murah bertujuan  menstabilitas komoditas gula pasar untuk masyarakat terpapar covid -19 Guna membantu meringankan beban masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu di tengah merebaknya virus covid 19 yang melanda wilayah Indonesia, Pemerintah daerah terus berupaya dengan mengelar pasar murah. Pasar murah tersebut berupa subsidi gula yang di berikan kepada Masyarakat umum.

Kepala Dinas Dinas Pertanian dan Pangan Kab.Kapuas Hulu . Drs. Abdurrasyid, M.M, mengatakan pelaksanaan Pasar Murah bersubsidi hari ini ada di 2 kecamatan, Kecamatan Putussibau Selatan tepatnya di depan Kantor Camat Putusibau Selatan, dan di Kecamatan Kalis, bahwa Pasar murah tersebut guna mempertahankan daya tahan pangan  komoditi masyarakat selama wabah bencana non alam. Adapun ketentuan pembelian  dibatasi dalam  guna mencegah terjadinya antrian panjang karena kita harus menjaga jarak minimal 1,5 meter sesuai protokol kesehatan kita mencegah  penularan dan memutus rantai penyebaran Wabah Covid 19 jelasnya.

Hal ini kita lakukan guna membantu masyarakat di tengah keterpurukan ekonomi yang saat ini sedang terjadi. “Kita lakukan pasar murah ini dengan subsidi untuk meringankan beban sehingga masyarakat bisa membeli gula pasir di tempat yang sudah di siapkan,” ujarnya.

kegiatan pasar murah ini ada satu bahan pokok yang kita jual dengan harga subsidi kepada Masyarakat yakni gula pasir dimana harga gula pasir 12.500/kg.

Sementara salah satu warga yang membeli gula  mengatakan bahwa dengan adanya program pasar murah walaupun hanya gula pasir kami merasa terbantu sebab harga tidak seperti biasanya, terima kasih pemerintah daerah atas program pasar murah yang digelar. Dari amatan anngota dilapangan antusias masyarakat untuk membeli gula pasir subsidi sangat tinggi kegiatan terlaksana dengan aman dan tertib atas sinergitas anggota dilapangan.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp