Home / Berita / SAT POL PP MELAKASANAKAN PENGAMANAN PASAR MURAH DI DINAS PERTANIAN DAN PANGAN

SAT POL PP MELAKASANAKAN PENGAMANAN PASAR MURAH DI DINAS PERTANIAN DAN PANGAN

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan pasar murah selama 2 hari di dinas pertanian dan pangan di pimpin langsung oleh Kasi Ops Azmiyansyah, S.I.P, Sat Pol PP di libatkan dalam rangka mencegah terjadinya masa membludak , dan pyisikal distancing/ jaga jarak saat pandemic covid – 19 ini.

Untuk membantu warga mendapatkan harga gula pasir terjangkau ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Dinas Pertanian dan Pangan melaksanakan Pasar Murah, Selasa (9/6/2020).

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan, kegiatan bazar gula pasir ini bertujuan agar stabilitas harga gula pasir  diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu tetap stabil dimasa pandemi Covid-19.

“Saat ini harga gula pasir di Kabupaten Kapuas Hulu bervariasi, mulai dari kisaran Rp15-18 ribu perkilogram,” kata Rasyid.

Pelaksanaan bazar ini , dimulai hari ini, 9 Juni 2020 sampai stok persedian gula habis. sedangkan untuk di wilayah kecamatan, Pemerintah Daerah melalaui Dinas Pertanian dan Pangan  sudah  memdistribusi sebanyak 5 ton.

“Kecamatan saat ini memiliki harga jual mahal dan het di kecamatan seharga Rp14.000 perkilogram, peningkatan harga ini disebabkan ongkos angkut. Untuk wilayah perkotaan Putussibau sudah tersedia 2.5 ton dan dalam persiapan untuk didistibusikan kepada masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Kapuas Hulu Mohd Zaini mengatakan,  bazar ini dilaksanakan dengan tujuan untuk penjualan gula pasir dalam bazar ini dengan menetapkan harga eceran tertinggi yaitu Rp12.500 dengan pembatasan pembelian 4 kg per orang.

“Sedangkan penjualan gula di tingkat kecamatan saat ini masih di anggap tinggi yaitu diatas Rp18.000,” kata Sekda.

Maka kata Sekda, Pemda Kapuas Hulu berupaya membantu masyarakat memenuhi kebutuhan gula pasir, yang juga akan didistribusikan ke kecamatan.

“Untuk kecamatan diserahkan kepada tim gugus Chovid-19, dengan harga penjualan tidak melebihi dari Rp 14.000 per kilogramnya, dan hasil dari penjualan ini nanti alan di kembalikan ke kas negara,” jelas Sekda.

Bazar gula pasir yang dipusatkan di halaman kantor Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Kapuas Hulu itu juga dihadiri Asisten II Setda Kapuas Hulu Bachtiar, S.P, M.Si, Sekretaris BPBD, Danramil 1206-06/Putussibau, Kapolsek Putussibau Utara, dan Kasi Ops Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu.

Dalam bazar gula pasir hari pertama itu diserahkan secara simbolis kepada masyarakat. Warga yang ingin membeli gula pasir harus mematuhi protokol kesehatan, dengan menggunakan masker dan setiap pembelian dibatasi sebanyak 4 kilogram per orang.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp