Home / Berita / TIM GUGUS TUGAS COVID -19 TEMUKAN 6 VIAR DI CAFE REMANG REMANG

TIM GUGUS TUGAS COVID -19 TEMUKAN 6 VIAR DI CAFE REMANG REMANG

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab. Kapuas Hulu, bersama Tim Gugus Tugas Covid -19 Selasa (28/4/2020) menyisir di sejumlah cafe, warung internet (warnet), pujasera dan warung remang-remang di Putussibau. Saat penyisiran , Tim Gugus Tugas Covid-19  menemukan pelaku usaha yang bandel masih menyediakan kursi dan meja. Padahal sudah diberlakukannya physical distancing.

Penyisiran  semalam, dipimpin langsung oleh Sekretaris Sat Pol PP Walidad,S.E, M.M, Kabid Penegakan dan Operasi Edy Suhardi, S.Sos, dan Kasi Pengendalian Operasi Azmiyansyah,S.I.P.

Penyisiran ini  berdasarkan Surat Edaran Bupati Kapuas Hulu tentang Pencegahan Penyebaran Virus Disease Corona Covid-19. Kegiatan dimulai pukul 22.00 WIB dan menelusuri sejumlah lokasi-lokasi yang dinilai ramai dikunjungi warga.

“Banyak laporan dari warga tentang gangguan-gangguan ketentraman dan ketertiban umum. Kita akan tindak lanjuti satu per satu. Terutama yang terkait himbauan Bupati Kapuas Hulu tentang Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang belum diindahkan, cuman kita kasih kelonggaran untuk warung makan ini, karena bulan Ramadhan ini di perbolehkan buka nya sampai sahur, ya siapa tahu warga kita ingin cari makan untuk sahur, tapi tetap harus dibungkus tidak makan di tempat”.

Selama melaksanakan penyisiran dan patroli, dikatakan Edy, pihaknya memberikan imbauan kepada sejumlah cafe, warung internet (warnet), terutama warung remang-remang di Putussibau yang bandel masih membuka usahanya, di Cafe Gogo terindikasi masih beroperasi pada tengah malam dan didapatkan pekerja atau Viar cafe tersebut berjumlah 6 orang yang berasal dari Bandung, Pontianak, Melawi, landak serta Kab. Pontianak,  Menghimbau pada viar Cafe live musik agar dapat pulang ke daerah masing2, sedangkan Cafe Kepai kepai dan cafe Mutiara Baru pintunya di gembok sehingga petugas tidak dapat masuk untuk memeriksa.

“Kami masih temukan beberapa masyarakat yang masih berkumpul. Tim menyampaikan kepada masyarakat agar melakukan physical distancing. Kita juga imbau, agar tidak ada yang berkumpul dan pulang ke rumah. Juga mengingatkan agar membeli makanan dengan dibungkus, Menghimbau agar penjual wajib menggunakan masker dan sarung tangan sebagai alat pelindung diri”pelaku usaha,”  tegas Edy.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp