Home / Berita / SAT POL PP BUBARKAN PENGUNJUNG YANG BERGERUMBUL DI CAFE SAAT MASA PANDEMIC COVID-19

SAT POL PP BUBARKAN PENGUNJUNG YANG BERGERUMBUL DI CAFE SAAT MASA PANDEMIC COVID-19

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu menggelar patroli  skala besar untuk mencegah penyeberan virus corona  atau Covid-19. Patroli  yang menyasar pengunjung warung kopi dan kafe itu telah dilakukan sejak Selasa (14/4/2020). kemarin di pimpin langsung oleh sekretaris Sat pol PP, dan Semalam di pimpin langsung Oleh kasi Ops Azmiyansyah S.I.P, Penanganan cegah dini Covid-19 Kapuas Hulu Edi suhardi S.Sos mengatakan, patroli Skala Besar tersebut akan terus digelar. “Tujuannya, untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar sementara waktu tidak mengadakan kegiatan yang sifatnya kumpul-kumpul,” kata Eddy saat dikonfirmasi, Kamis (16/4/2020).

Selain melakukan sosialisasi physical distancing, Satpol PP, juga membubarkan semua pengunjung cafe. “Supaya tidak lagi ada kerumunan-kerumunan yang sifatnya massal dengan banyak orang.” ujar Edi. Pemkab Kapuas Hulu melalui Sat Pol PP akan terus mengedukasi masyarakat untuk menjaga jarak dan tak berkumpul. Sebab, langkah terbaik memutus rantai penyebaran virus corona baru dengan cara menjaga jarak dan tetap di rumah. “Tidak perlu keluar ketika itu tidak penting, karena itu kegiatan kumpul-kumpul, kami mohon kepada masyarakat untuk dikurangi,”.


Kasi pengendalian operasi Azmiyansyah,S.I.P mengatakan “ ada 6 café kita datangi dan di bubarkan pengunjungnya, Patroli skala besar dalam rangka  pencegahan dan Pengendalian Covid – 19 dilaksanakan diwilayah Putussibau kota dan Desa Pala Pulau”.

Anggota Satpol PP sempat beberapa kali turun dari mobil patroli dan Pamwal untuk membubarkan warga yang masih tampak duduk-duduk di warung kopi dan kafe yang didatangi. Mereka yang masih menikmati hidangan diminta untuk segera menghabiskan minuman atau makanan yang ada, membayar tagihannya dan segera meninggalkan lokasi untuk pulang”.

“Kita ingin meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya wabah ini. Akan lebih baik kalau mereka berada di rumah, tidak berkerumun atau kumpul-kumpul. Dengan begitu bisa menekan penularan virus corona ini dan juga mencegah dini mumpung di Kapuas Hulu ini belum ada yang positif. Selain itu juga sudah ada   Surat Edaran Bupati Kapuas Hulu dan    Maklumat Kapolri aktifitas masyarakat maksimal adalah pukul 22.00 WIB,” imbuh Kepala Seksi Pengendalian Operasi Azmiyansyah, S.I.P.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp