Home / Berita / KOORDINATOR PENGENDALIAN OPERASI GUGUS TUGAS COVID-19 TINJAU POSKO COVID-19 SILAT HILIR

KOORDINATOR PENGENDALIAN OPERASI GUGUS TUGAS COVID-19 TINJAU POSKO COVID-19 SILAT HILIR

Satuan Polisi Pamong Praja Kabuapten Kapuas Hulu di pimpin  langsung oleh Kasat Pol PP Rupinus,S.Sos.,M.Si mengawal Asisten Administrasi Dan Umum Drs. Abdullah Sani dalam rangka meninjau posko pencegahan Covid-19 di Jalan Pintu Masuk Kecamatan Silat Hilir rabu(8-4-2020).

Pemerintah daerah terus melakukan berbagai upaya dalam mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Kapuas Hulu. Salah satunya dengan mendirikan Posko Pemantauan dan Pencegahan Covid-19, Asisten Administrasi Dan Umum Drs. Abdullah Sani saat meninjau langsung posko tersebut, didampingi OPD terkait yg tergabung dalam Gugus Tugas Covid-19, asisten mengatakan untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu kita mendirikan 1 posko di Jalan Pintu masuk ke kabupaten ka[uas Hulu.

” Alhamdulillah setelah dilakukan peninjauaan ini terlihat setiap pos teknik SOP nya sudah sesuai standar. Bagaimana kita memberikan penyuluhan dan bagaimana kita memeriksa sesuai protokol kesehatan,” terang Drs. Abdullah Sani.

Selaku Kordinator pengendalian Operasi gugus tugas penanganan Covid 19 Kabupaten Kapuas Hulu , Asisten  juga mengucapkan terimakasih atas semangat dan peran aktif Aparatur, TNI, Polri dan  masyarakat, dalam mengajak semua pihak agar terus bekerjasama dengan baik dalam melakukan pencegahan virus Corona di Kab. Kapuas Hulu.

Sementara Kasat Pol PP Rupinus. S.Sos, M,Si mengatakan  tim yang bertugas di posko tersebut merupakan gabungan dari Pemerintah kecamatan, Puskesmas, Sat Pol.PP, aparat TNI dari koramil silat Hilir , aparat Polri dari Polsek Silat hilir, termasuk melibatkan linmas di wilayah setempat, yang siap siaga di posko, yang direncanakan akan berdiri selama status KLB di cabut. “Harapannya, semua yang masuk Ke Kapuas Hulu harus di screening test tanpa terkecuali, pertama kita membuat rasa aman dan nyaman, yang kedua aktivitas ekonomi tetap berjalan tapi tetap bersama-sama menjaga dan waspada terhadap penyebaran virus Corona,” harap Rupinus.

Saat melakukan peninjauan posko pencegahan covid 19, Asisten Administrasi Dan Umum Drs. Abdullah Sani juga memerintahkan penyemprotan disenfektan kepada kendaraan roda 4 roda 6 roda 2 yang akan  memasuki wilayah kabupaten Kapuas Hulu.

 

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp