Home / Berita / SAT POL PP SWIPING PELAKU USAHA YANG MASIH BANDEL

SAT POL PP SWIPING PELAKU USAHA YANG MASIH BANDEL

Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Kapuas Hulu Pada hari Senin tanggal 30 Maret 2020 pukul 10.00 wib melaksanakan  penertiban cafe, rumah makan dan wifi di wilayah Putussibau dan kedamin dalam rangka himbauan Bupati Kapuas Hulu tentang Tata tertib dan waktu operasional.

Pelaksanaan dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda 4 operasional Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu dengan jumlah personil sebanyak 20 orang anggota Satuan Polisi Pamong Praja dan dipimpin langsung oleh Kabid Penegakan Operasi Edy Suhardi,S.Sos. dan Kasi Pengendalian Operasi Azmiyansyah,S.I.P Satuan Polisi Pamong Praja Iabupaten Kapuas Hulu.

Berdasarkan pemantauan dilapangan didapatkan masih ada beberapa cafe, rumah makan dan wifi yang masih bandel dan tetap menyediakan meja dan kursi sebagai sarana makan ditempat.

Saat melaksanakan himbauan di pasar pagi didapatkan petugas dari Disperindagkop sedang melakukan penyampaian himbauan kepada masyarakat terkait info hoax tentang lock down pasar pagi pantai sibau mulai tanggal 5 April  yang beredar dimasyarakat.

Sementara Ketua MABT Akok  alias Edy Suhita meminta dan menemui Pihak Sat Pol PP Kapuas Hulu agar menghimbau dipasar pagi kepada para pedagang,    Untuk meminimalisir penulan covid 19 di wilayah pasar pagi atau antar pedagang maka perlu dilakukan pemberian jarak jualan antar pedangang pasar pagi pada posisi atau jarak aman penularan covid 19.

Azmiyansyah selaku kasi ops mengatakan akan Mengawasi perkembangan tingkat kelangkaan barang pangan seperti bawang dan cabai kering yang harganya jauh melonjak.

Sat Pol PP Kapuas Hulu Memberikan himbauan menggunakan pengeras suara, Memberikan teguran kepada Pemilik Cafe, rumah makan dan wifi yang masih menyediakan meja dan kursi untuk makan di tempat, Melipat, menaikan kursi dan meja yang sediakan pedagang untuk makan ditempat.

Untuk meminimalisir gesekan kepada masyarakat mengingat kondisi masyarakat yang labil akibat kondisi sosial ekonomi serta sosial kesehatan maka perlu pengambilan langkah langkah mengedepankan sikap humanis kepada masyarakat, selama kegiatan berjalan lancar, aman dan terkendali dan masyarakat mendukung kegiatan tersebut.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp