Home / Berita / SAT POL PP MELAKSANAKAN PENGAMANAN DAN PENGAWALAN KETUA KOMISI V DPR RI

SAT POL PP MELAKSANAKAN PENGAMANAN DAN PENGAWALAN KETUA KOMISI V DPR RI

Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan dan pengawalan kunjungan kerja Ketua Komisi V DPR RI dan kunjungan kerja Bupati Kapuas Hulu dalam rangka peresmian jembatan gantung desa  Na.Raun Kecamatan Kalis pada hari senin tanggal 9 maret 2020 yang di pimpin langsung oleh Sekretaris Sat Pol PP bapak Walidad,S.E.,M.M.

Hadir juga dalam    persemian jembatan Nanga Raun,Bupati Kapuas Hulu A.M. Nasir, Anggota DPD RI Erlinawati Ketua DPRD Kapuas Hulu beserta sejumlah anggotanya,  dan sejumlah kepala OPD  Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

Ketua Komisi V DPR RI meresmikan jembatan gantung di Desa Nanga Raun, Kecamatan Kalis wilayah Kapuas Hulu salah satu daerah pedalaman di Provinsi Kalimantan Barat.

Sambutan Ketua Komisi V DPR RI  Lazarus :

Saya titip jembatan gantung itu untuk digunakan dan dirawat dengan baik,di lokasi jembatan gantung Desa Nanga Raun, Kecamatan Kalis wilayah Kapuas Hulu Kalimantan Barat. Disampaikan Ketua Komisi V DPR RI, jembatan gantung tersebut dilalui oleh 17 desa di daerah tersebut, sehingga sangat bermanfaat dan strategis untuk kepentingan masyarakat.
Ketua Komisi V DPR RI berharap masyarakat dan pemerintah daerah dapat sama – sama menjaga serta merawat jembatan tersebut, “Jembatan itu akan di hibahkan kepada pemerintah daerah, tolong itu dirawat dengan baik, terutama kepada masyarakat setempat, bila perlu pak Kades buat aturan karena itu beban maksimal hanya dua ton”, masa pakai jembatan gantung itu sekitar 25 tahun, asalkan dirawat dan dipelihara dengan benar. ” Ingat, mobil yang bisa melintasi jembatan itu hanya ambulan dalam keadaan darurat, selebihnya jangan mobil yang masuk,” tegas Ketua Komisi V DPR RI mengingatkan.

Arahan Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional ( BPJN) wilayah XX Pontianak Junaidi:

jembatan Nanga Raun itu sepanjang 120 meter yang dibuat pemerintah untuk memberikan kemudahan akses bagi masyarakat 17 desa yang melintasi jembatan tersebut. Betapa pentingnya jembatan itu untuk kepentingan masyarakat, jembatan yang di programkan oleh pemerintah.

Sambutan Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir menyampaikan jembatan gantung tersebut sudah lama di dambakan masyarakat, yang akhirnya terwujud.
“Saya rasa pembangunan jembatan itu luar biasa sangat membantu masyarakat, bahkan dalam bulan berturut – turut ada dua jembatan gantung diresmikan, kami sampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat, terutama untuk Komisi V DPR RI dan kementerian PUPR,”.

” Jika tidak ada campur tangan pemerintah pusat, tidak mungkin dana di daerah mampu membangun Kapuas Hulu yang wilayah luas,” Sehingga selama ini kami selalu membangun komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah pusat,dengan harapan akan lebih banyak lagi program pembangunan ke daerah.
” Alhamdulillah, saat ini pemerintah pusat sedang gencar membangun daerah khusus di Kapuas Hulu, kedepannya Putussibau itu bukan lagi daerah terbelakang, namun daerah strategis

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp