Home / Berita / SEKRETARIS SATPOLPP MENGHADIRI KEGIATAN SOSIALISASI PENANGANAN DAN PENCEGAHAN CORONA VIRUS

SEKRETARIS SATPOLPP MENGHADIRI KEGIATAN SOSIALISASI PENANGANAN DAN PENCEGAHAN CORONA VIRUS

Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kapuas Hulu menghadiri “Pertemuan Sosialisasi Penanganan dan Pencegahan CORONA VIRUS” Kabupaten Kapuas Hulu pada Hari Senin 02 Maret 2020 pukul 09.05 Wib bertempat  di Hotel Grand Banana Jln. I Gusti Ngurah Rai Kec. putussibau Utara Kab. Kapuas Hulu.

Sambutan Pj. Sekda KH Linda Purnama Msi

saya menyampaikan permohonan bapak Bupati kepada kita semua karena beliau saat ini sedang melaksanakan Dinas luar sehingga tidak dapat hadir dalam acara Sosialisasi ini.Akhir – akhir ini kita di kejutkan oleh permasalahan Dunia dengan munculnya virus Corona yang muncul dari negara China sehingga berbagai macam berita Hoax yang muncul di media sosial bisa membuat tidak menentu kewaswasan di lapisan masyarakat’

Perlu kami sampaikan informasi penting supaya kita semua dari semua elemen untuk meningkatkan kewaspadaan dini dalam menyikapi hal terkait dengan wabah virus Corona karena Kabupaten kita ini bisa di katakan mempunyai akses untuk masuknya virus tersebut khususnya di daerah kecamatan Badau yang berbatasan langsung dengan Malaysia.

Bahkan rektor Universitas Gajah Mada sudah mengeluarkan surat edaran agar semua unsur upayakan untuk tidak beperpergian keluar negri khususnya ke daerah yang di indikasikan terkena wabah Corona positif seperti China dan Korea.

Untuk menghindari dan mengantisipasi merebahnya Virus itu mari sosialisasikan untuk melaksanakan gerakan mencuci tangan kembali dan memberi contoh serta bergaya pola hidup sehat selain itu Rektor UGM juga menghimbau untuk tidak mengunjungi tempat yang ramai dan usahakan untuk tidak sering sering menyentuh atau mengusap wajah kita karena di khawatirkan tangan kita yang tidak steril ataupun kotor pada saat menyeka wajah bisa untuk mempermudah terjangkitnya Virus hal ini seperti yang di lakukan oleh mentri kesehatan singapura dan sudah berjalan untuk secara detailnya nanti akan di sampaikan oleh yang sudah ahlinya yaitu bapak Kepala Dinas Kesehatan Provinsi bapak Dokter Horizon.

Kegiatan tersebut Dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar Dr. Harisson Azroi M.Kes, OPD pemda kab. Kapuas hulu yang mewakili Dokter Batalyon RK 644/WLS, PLBN Badau, Para Camat se Kapuas Hulu, Para dokter Puskesmas se Kapuas Hulu Pada pukul 10.00 wib acara pembukaan sosialisasi penanganan dan pencegahan Corona Virus selesai dalam keadaan aman dan tertib dan di lanjutkan dengan penyampaian dan pembahasan materi.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp