Home / Berita / PENGAWALAN WAKIL BUPATI OLEH SAT POL PP KAB. KAPUAS HULU

PENGAWALAN WAKIL BUPATI OLEH SAT POL PP KAB. KAPUAS HULU

Satuan Polisi Pamong Praja kabupaten Kapuas Hulu telah melaksankan pengawalan Wakil Bupati Kapuas Hulu hari jumat tanggal 28 Februari 2020 dalam rangka Pengarahan rapat pleno Dewan Pastoral Paroki  di Kunjungan Santa Maria Peniung Paroki santo Paulus Bunut Keuskupan Sintang Kecamatan Kalis, pengawalan di pimpin langsung oleh sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja Walidat., S.Sos.M.M.

Rapat pleno Dewan Pastoral Paroki dihadiri pimpinan OPD dilingkungan pemkab Kapuas hulu, Pastor Paroki peniun Bunut, ketua dewan pastoral paroki peniung bunut, tokoh umat, ketua stasi kepala desa, ketua adat dan tokoh masyarakat diwilayah paroki peniung bunut.

Sambutan Bapak Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero,S.H mengatakan Dewan Pastoral Paroki,  merupakan himpunan atau badan konsultatif dalam paroki, yang fungsinya adalah memberikan saran mengenai hal hal pastoral pastor Paroki. Dibentuknya suatu dewan pastoral adalah penelitian refleksi, dan meraih kesimpulan mengenai hal-hal pastoral untuk diusulkan kepada pastor paroki.

Berkenaan dengan tugas tersebut, DPP harus bisa memahami perkembangan serta permasalahan kehidupan dalam masyarakat, DPP dalam melakukan kegiatan pewartaan harus dengan bimbingan pastor dan berkarya sesuai dengan ajaran gereja.

Saya berpesan agar ketua dan anggota DPP dapat merefleksikan kasih tuhan dalam kehidupan sehari hari, menjadi garam dan terang dunia, senantiasa membawa damai sejahtera serta mampu membangun semangat kebersamaan dan cinta kasih.

Marilah kita bangun dan kita kembangkan gereja, menjadi umat allah yang semakin setia menanggapi kabar gembira yesus kristus dan menjadi saksi serta utusannya. Karya DPP dengan strategi pastoral gembala baik, saya harapkan dapat memberdayakan lingkungan tertorial paroki dan kelompok kategorial, agar menjadi umat basisi yang semakin berkualitas dalam hal iman, persaudaraan dan pelayanan.

Kegiatan Pengawalan dan Pengamanan Kunjungan Kerja Wakil Bupati Kapuas Hulu Dalam Rangka Kegiatan Rapat DPP Pleno Paroki Kunjungan St. Maria Peniung Dan Paroki St. Paulus Bunut Di Kecamatan Kalis, kegiatan tersebut berjalan Lancar, aman, tertib dan Terkendali.

About B J

saya bertubuh gempal dan hobi jalan - jalan, siap sedia loyalitas tanpa batas, musik dari dangdut koplo sampe metal, penyuka Drakor. nonton yg lain juga ok.

Check Also

Sat Pol PP Ikuti Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Kapuas 2021

Satuan Polisi Pamong Praja Kab. Kapuas Hulu Kepala Bidang Penegakan Edy Suhardi, S.Sos beserta anggota …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Layanan Pengaduan Whatsapp